Jumat, 18 Maret 2011

Pelatihan Kaligrafi

Mengadakan pelatihan-pelatihan untuk anggota Majelis Taklim Nurul Iman Telkom adalah program yang membuat dinamis halaqah kami. Sebagai persiapan menyongsong Musabaqah Al Qur'an nasional Telkom VII 2012 mendatang, kami berupaya mencari bibit-bibit unggul di bidang Kaligrafi Al Qur'an dengan menyelenggarakan Pelatihan Kaligrafi.
Pelatihan perdana diadakan pada hari Selasa, 18 Januari 2011 pukul 09.00-12.00 wita di masjid Nurul Iman Telkom dirangkai dengan acara Syukuran Prestasi Harapan I Lomba Jalan Santai FKCA 9 Januari lalu dan Penyerahan Laporan Triwulan I. Acara ini didukung penuh oleh Ibu Hj. Darmaniah Andi Muflihuddin.
Rangkaian acara diawali Pelatihan Kaligrafi bersama Ustadz H. Fakhruddin, SAg., dilanjutkan Membaca Surah Yaasin yang dipandu oleh Santri Pondok Pesantren Tahfidhul Qur'an Al Imam Ashim, Sekilas Mengenal Lebih Dekat Ponpes Tahfidhul Qur'an Al Imam Ashim oleh pimpinan pondok Ust H. Syam Amir Yunus, SQ, S.Sos.I., Penyampaian Laporan Triwulan I oleh Ketua Majelis Taklim Nurul Iman Telkom Ibu Maria Kusmawati Jumadil dirangkai dengan pengumumam dan penyerahan Hadiah Evaluasi Catur Wulan I.
Peserta Terbaik Evaluasi diraih oleh Ibu Kaimah Syarifuddin Laja, Anggota paling rajin Ta'lim Tafsir Ibu Nur Ayu Suharto, Anggota paling rajin Murattal Al Qur'an Ibu Yeyeh dan Anggota paling aktif mengisi milis "mtnit" dengan mutiara kata indah adalah Ibu Imdyana Aam Hamzah.
Menjelang acara Pelatihan Kaligrafi

Wah... asyik juga nih meliuk-liukkan jari jemari mengukir khat....

Bu Zaki dan Bu Yadi mejeng dulu biar enggal pegel....

Ada yang serius ada pula yang santai...

InsyaAllah ada manfaatnya lho...

Anak-anak Santri dari Al Imam Ashim

Cantik lahir cantik pula bathinnya.... Amien...


Contoh khat huruf Hijaiyah karya Ust Fakhruddin, SAg.

Ust. Fakhruddin, SAg.... guru kami....

Calon Hafidh Al Imam Ashim memandu pembacaan QS Yaasin....

Ibu Nur Ayu Suharto saat membawakan acara...

Ust H. Syam Amir Yunus, pimpinan Ponpes Tahfidhul Qur'an Al Imam Ashim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar